You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Antisiaspi Kemacetan Lalin, 4.467 Polantas Dikerahkan
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Polda Metro Jaya Kerahkan 4.467 Personel Atur Arus Mudik

Polda Metro Jaya mengerahkan 4.467 orang personel polisi lalu lintas (polantas) untuk mengatur lalu lintas di jalur pantura, jalan tol dalam kota dan jalur selatan selama musim mudik lebaran.

Pengerahan 4.467 personel ini untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas. Bahkan dari sekarang petugas kami sudah siaga di simpul-simpul kemacetan

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Syamsul Bahri mengatakan, 4.467 polantas ini dikerahkan mulai dari H-7 hingga H+7 lebaran. Di jalur utara, personel difokuskan di Jalan Raya Bekasi dan Jalan Inspeksi Kali Malang.

Sementara di jalan tol dalam kota, mereka ditugaskan di Tol Jagorawi dan Tol Cikampek. Sedangkan di jalur selatan, personel ditempatkan di Jalan Raya Bogor dan sekitarnya.

42 Petugas Gelar Operasi Patuh Jaya di Cawang

"Pengerahan 4.467 personel ini untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas. Bahkan dari sekarang petugas kami sudah siaga di simpul-simpul kemacetan," katanya di Terminal Kampung Rambutan, Jumat (24/6).

Syamsul memprediksi, kondisi arus mudik Lebaran kali ini tidak akan separah tahun sebelumnya. Bahkan angka volume kemacetan diperkirakan berkurang. Mengingat, perusahaan swasta maupun instansi pemerintah yang menyelenggarakan mudik gratis.

"Mereka berangkat sebelum puncak arus mudik. Sehingga otomatis ini akan mengurangi volume kepadatan lalu lintas," tuturnya.

Ia melanjutkan, kepadatan angkutan Lebaran di terminal-terminal utama juga diprediksi akan berkurang sekitar 25 persen. Sebab terjadi pemecahan konsentrasi angkutan arus mudik. Misalnya di Gelora Bung Karno (GBK), pada 30 Juni mendatang ada sekitar 1.500 bus yang mengangkut pemudik lewat program mudik gratis.

"Pada saat H-7 truk tidak diperbolehkan melintas. Kecuali untuk pengangkut BBM dan sembako masih diperbolehkan. Ini untuk mencegah adanya kemacetan arus lalu lintas," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito